5 Cara Kreatif Memajang Foto Di Rumah

Setelah mengabadikan begitu banyak foto dan menyimpannya di harddisk, salah satu hal yang tepat untuk menghargai hasil kerja keras kamu adalah dengan mencetak foto-foto tadi dan memajangnya di rumah atau kamar untuk dinikmati. Tapi kadang-kadang ada begitu banyak foto yang ingin kamu pasang sampai bingung dan tidak tahu bagaimana mengaturnya supaya terlihat cantik dan keindahan foto yang kamu ambil tetap tampak, atau bosan dengan ide bingkai yang begitu-begitu saja. Beberapa ide yang saya kumpulkan berikut semoga bisa membantumu mendapatkan inspirasi tentang display foto yang bisa kamu kerjakan akhir pekan ini.

domino family photos

polaroid display

Kamu yang punya banyak foto Instagram atau Polaroid bisa mencoba dua ide display dari Apartment Therapy diatas. Membuatnya pun tidak sulit. Untuk bingkai domino, kamu hanya perlu beberapa balok kayu yang bisa dibeli dengan murah di toko bangunan dan satu kaleng kecil cat. Sementara untuk display yang kedua, kamu tinggal mencetak foto-foto Instagram-mu dalam bentuk polaroid, lalu gantungkan di seutas tali menggunakan penjepit kertas. Mudah dan artistik!

bnwkids

Display yang dibuat oleh Shannon Dodd diatas cocok untuk foto keluarga. Dicetak diatas kanvas (atau kamu juga bisa coba mem-blok foto-fotomu), lalu tinggal dipasang berkelompok. Bagus untuk menghiasi ruang tamu atau ruang keluarga.

DIY-Glass-Jar-Photo-Display-

Saya suka sekali ide dari Modern House Insight ini. Karena bingkai foto dari kayu, aluminum, atau plastik sudah terlalu umum digunakan, maka botol, bekas tempat selai, dan toples kaca bisa dimanfaatkan untuk menampung foto-fotomu. Sangat nyeni dan klasik. Tapi hati-hati kalau di rumah banyak anak-anak, mungkin ini bukan display yang aman untuk digunakan. Klik fotonya untuk melihat cara pembuatannya.

corkboard_mosaic_final

Suka papan gabus? Saya juga. Papan gabus selalu menyenangkan untuk digunakan sebagai media display. Mudah dimodifikasi dan foto yang dipasang bisa diganti-ganti kapanpun kita mau. Kerajinan tangan dari Makezine ini bisa dijadikan display foto dengan sentuhan retro yang keren. Terbuat dari papan gabus yang dipotong bundar lalu dilapisi kain sebelum digunakan. Klik fotonya untuk membaca tutorial pembuatannya.

Nah, sekarang kamu punya pilihan lain yang tidak membosankan untuk memasang foto-foto hasil bidikanmu di rumah. Mudah dibuat tapi hasilnya luar biasa. Kamu bisa punya galeri pribadi yang pasti menyenangkan untuk dinikmati oleh teman-teman dan kerabat yang berkunjung. Selamat mencoba :)

Penulis : allophelia

sudah menulis 225 post di blog ini.

seorang photography enthusiast yang juga senang menulis dan membuat self-portrait. tulisan-tulisannya bisa dibaca di sini & galeri fotonya ada di sini :)

comments powered by Disqus