GALAXY NX, Kamera Yang Menggabungkan Kekuatan Android Dan dSLR

image-7

Pada tanggal 20 Juni lalu, Samsung Electronics mengumumkan peluncuran GALAXY NX, kamera pertama dengan koneksi 3G/4G. Ringan dan mudah digunakan, GALAXY NX menggabungkan kinerja optik dengan kemampuan konektivitas serta setumpuk aplikasi berdasarkan sistem Android, semua dalam satu paket. Hasilnya adalah sebuah jenis baru dari perangkat berkoneksi yang memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan foto yang bisa langsung dibagikan pada siapapun yang mereka inginkan, dari manapun, dengan ketajaman warna dan detil yang luar biasa.

Menurut Myoung Sup Han, Senior Vice President dan Kepala Digital Imaging Business dari Samsung Electronics, “GALAXY NX merefleksikan kebutuhan yang unik dari tiap pengguna yang perlu mengabadikan foto-foto profesional dan membagikannya secepat mungkin dalam situasi apapun. Untuk mereka yang ingin mengekspresikan diri mereka serta momen-momen menarik dalam hidup mereka dengan cepat dan mudah, maka GALAXY NX adalah pilihan yang ideal.”

Dengan teknologi 3G/4G LTE, GALAXY NX memungkinkan fotografer untuk tetap tersambung dengan dunianya. Kamera ini merangkul era komunikasi visual untuk menyediakan penyaluran bagi para fotografer yang bergairah untuk mengekspresikan pengalaman mereka dalam kualitas yang spektakular.

GALAXY NX dilengkapi dengan fitur yang bisa membantumu menangkap pemandangan dan mood dari tempat manapun yang kamu kunjungi. Photo Suggest menyediakan lokasi berdasarkan rekomendasi dari tempat-tempat fotografi populer, bersumber dari library foto yang sangat besar dari para fotografer di seluruh dunia. Story Album akan membiarkan para penggunanya menikmati foto-foto mereka dalam satu timeline, juga memotong dan mengganti ukurannya untuk menciptakan photo book digital yang bisa dilihat dan dibagikan ke perangkat lain.

Kualitas foto yang superior akan berfungsi dimanapun dan kapanpun bersama dengan GALAXY NX dan serangkaian lensa yang bisa diganti-ganti (interchangeable). Sensor 20.3MP APS-C nya menghasilkan foto yang terang dan detil, bahkan di bawah cahaya redup, sementara DRIMe IV Image Signal Processor-nya mengantarkan kecepatan dan ketepatan yang dibutuhkan fotografer masa kini.

Sistem Auto Fokus Advanced Hybrid-nya memastikan ketepatan deteksi fase dan kontras untuk gambar yang tajam dan terang, sementara shutter speed-nya yang mencapai 1/6000 detik dan 8.6 frame per detik memungkinkanmu untuk menangkap gerakan saat sedang berlangsung.True 3D Creator juga membawa elemen nyata pada foto-foto hasil GALAXY NX, yang memungkinkan penggunanya mengambil gambar dan film dalam format 3D dengan lensa Samsung 45mm 2D/3D.

Dengan versi Android 4.2 Jelly Bean, fungsi sebuah smartphone digabungkan untuk meningkatkan pengalaman fotografi. Para pengguna bisa memilih dari seluruh aplikasi Android untuk membantu menjadikan GALAXY NX mereka lebih personal dan melakukan lebih dari sekedar memotret dan membuat video, tapi juga mengedit foto hingga menambahkan efek spesial sampai tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

GALAXY NX dilengkapi dengan lebih dari 30 Smart Modes untuk dipilih sesuai dengan setting optimal di tempat memotret sekaligus juga menciptakan foto yang segar dan artistik. ‘Multi Exposure’ bisa menggabungkan dua foto berbeda untuk menghasilkan satu foto yang unik, sementara ‘Animated Photo’ menggabungkan beberapa foto continuous sepanjang lima detik untuk menghasilkan sebuah file GIF bergerak. Untuk hasil yang lebih nyata, ‘Sound & Shot’ menyimpan suara dan foto bersamaan saat foto diambil, sehingga momen tertangkap persis seperti ketika terjadi.

Untuk info dan detil lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi www.samsungmobilepress.com atau www.samsung.com/galaxycamera

Penulis : allophelia

sudah menulis 225 post di blog ini.

seorang photography enthusiast yang juga senang menulis dan membuat self-portrait. tulisan-tulisannya bisa dibaca di sini & galeri fotonya ada di sini :)

comments powered by Disqus